Yang Aneh di Sinetron


Yang Aneh di Sinetron

Sebelumnya, buat yang pembuat sinetron, saya selaku author sekaligus pemilik blog unyu bin keren ini minta maaf apabilan adanya yang menyinggung. Tapi sejujurnya, post ini cuma berharap biar semuanya tau apa yang salah di sinetron.
Pada tau semua kan apa itu sinetron? Apa ya? Mmm… kasih tau nggak ya? Masa’ sih? Mau tau aja apa mau tau banget? *plakkk!plakkk!plakkk!
Sinetron itu, itu looh yang biasanya malem-malem kalo abis maghrib. Terus ada juga yang pas sahur kalo lagi Ramadhan. Ada juga yang sore kalo lagi ada tundaan pertandingan sepakbola. Yang siang juga ada, biasanya singkat sih, namanya fTV.
Dan dari pernyataan di atas, bisa disimpulkan bahwa SINETRON SUDAH MERAJAI SALURAN TV INDONESIA.
Bandingin sama bola. Palingan juga sehari cuma ada satu kali. Itu juga kalo nggak malem, ya siang. Tapi cuma re-present (ini apa sih?). trus berita, yang kalo malem cuma pas maleeem banget. Sama animasi alias kartun, yang kalo bukan spongebob, adanya cuma hari minggu. Hebat banget kan sinetron?
Nah, kalo dilihat-lihat, sinetron di Indonesia itu bener-bener membingungkan. Banyak adegan atau sesuatu yang bikin kurang sreg. Diantaranya… (menurut beberapa sumber yang pernah gue baca)
1.    Tabrakan mobil.
Perhatikan, mobil baru ada 10 meter di belakang, bukannya nyamping atau nepi, malah teriak AAAAAAAAAAAAAAAAA!!! Sambil sedikit melotot. Cuma di kehidupan nyata. Palingan cuma nepi, kalo gak gitu diem aja speechless. Atau paling banter yaaah, nutup mata gara-gara takut. Gak ada yang melotot tuh.
2.    Nyelamatin tabrakan.
Cewek            : *ngelakuin adegan atas*
Cowok            : Awas!!! *ke tengah jalan, dorong cewek, dianya ketabrak*
Ini cowok benar-benar udah bosen idup. Bayangin, kalo niatnya emang nolong, kan dia bisa narik tuh cewek. Atau nggak ya ngedorong cewek trus balik lagi. Atau berpelukan terus jatuh bareng ke tepi gitu?
3.    Dunia ini sempit.
Harap dibaca di post “Antara Memalukan dan Malu-maluin”, okeh?
4.    Gak betah di rumah sakit, cabut infus.
Gua pernah baca di buku karangan dokter, kalo orang yang diinfus nyabut sendiri infusnya, darah PASTI akan mengucur. Meskipun gak deras, karena infus bukan dimasukin ke arteri, tapi vena. Terus, kesaksian adik sepupu gue, kalo lepas infus itu SAKIIIIIIIT banget. Itu aja pake bantuan perawat. Coba pake’ tangan sendiri? Bisa-bisa seluruh rumah sakit jadi kebangun gara-gara teriakannya.

Sebenernya masih banyak banget yang aneh di sinetron Indoenesia, tapi cukup segini dulu daaah… kapan-kapan kalo lagi mood en ada waktu, dilanjut deh.
Jangan lupa, follow, join, like!
CuSe TeKa

0 komentar:

Posting Komentar