Being Camaba is Tough

Apa maksud post ini? Ini kan sudah sudah memasuki perkuliahan?
Oke, jadi sebenernya gue udah pengeeen banget ngepos ini sejak dulu dulu kala. Namun sayangnya, yaah, seperti judulnya, “Being Camaba is Tough”. Gue gak ada waktu. Jadi ya begini jadinya, gue baru bisa posting setelah udah ospek dan jadi mahasiswa *ceileeeh*
Jadi, kisah dimulai ketika aku gak lolos SNMPTN … *wuuussss*
Untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan mencari ilmu yang lebih berarti sehingga pekerjaan bisa didapat dengan mudah… *BAHASA LO CHID!!! GILAAA!!!
Oke, jadi intinya, gue pengen kuliah! Setelah beberapa saat terpuruk oleh pengumuman SNMPTN, gue mulai daftar SBMPTN.
Nah, salah satu “tough” dimulai disini. Gue ke Bank *tiiit* buat bayar yang paket IPC. IPC? IPC APAAN? BUKANNYA ADANYA CUMA SOSHUM, SAINTEK, SAMA CAMPURAN??? Iya deh, iya. Gue daftar paket campuran. Tau kenapa? Karena saya suka meremas-remas, spons-nya mencampuradukkan 2 masalah menjadi yang menjadikan masalah tersebut tak kunjung kelar dan akhirnya *PLAK!!!
Sebenernya sih, paket campuran itu cuma suruhan dari saudara *miris*. Daftar tidak semudah kedengarannya. Disana, gue harus antre panjaaaaaaang banget (udah banyak ‘a’, pake’ banget pula. Bisa dibayangin kan?). sistem sempet error, gak tanggung-tanggung sih, 2-3 jam kalau gak salah -_- Dan hebatnya, camaba-camaba yang tidak ditakdirkan lolos SNMPTN itu :’) tidak menyerah menunggu sistemnya berhasil. Akhirnya sistem berhasil sekitar jam 12 atau jam 2 gitu, lupa deh.
Jadi, gue antre sama temen gue, sekalian nunggu temen satunya lagi. Kita antre duluan, sempet ketemu anak se-SMA sih, tapi beruntungnya, mereka gausah antre ke teller karena ada temen yang bawa ATM -_-
Intinya kami tetep ngantri panjang, dan ‘sesuatu’ datang menghampiri~ Temen kita yang satu itu, si awkwardiv (piiis div ^^v) dateng bareng ibunya dan menawari kami berdua untuk bayar lewat ATM. AAAA!!! BAHAGIAAA.
Eits, “tough” bukan berhenti cuma disana. Inget lah, namanya juga SBMPTN, pasti ada lah tes. Jadi, tiap hari selalu ada porsi kecil-kecilan untuk belajar review materi SMA dengan hati yang sebenarnya telah hancur berkeping-keping :’) Belajar porsi besarnya kapan? LUPAKAN! Ya waktu malam dooong.
“tough” berlanjut bagiku karena SBMPTN menyatakan pengumuman aku tidak lolos. Nangis? Ah, bukan waktunya. Sekarang waktunya untuk melanjutkan perjuangan. Gue melanjutkan tes kedinasan, daftar tes Politeknik, daftar ujian mandiri di sebuah universitas negeri bergengsi dan keren banget.
Means what? Ya, aku masih harus teruuus belajar untuk 2 tes yang baru saja kudaftari. Apalagi 2 tes itu bersandingan hari. So sweet banget kan, pasti jomblo jomblo pada iri deh sama mereka :D
Yaah, jadi singkatnya, gue cuma lolos tes politeknik itu :’) Tapi gue bersyukuuur banget, ya iyalaah! Sudah berapa kali kegagalan yang kumakan? Iya sih, emang gue laper, tapi kalo dapet kegagalan terus? Pahit tau’! -_-
Sambil daftar ulang dan melakukan segala hal, gue sambil nunggu pengumuman kedinasan itu. Dan, “tough” berlanjut ketika bahkan gue lolos tes kedinasan itu :’)
Jadi, kan disuruh buat perjanjian. Perjanjian itu harus ditulis di… HAH, TULIS??? CAPEK DONG???
Oh, oke, dicetak, di-print di kertas 80 gsm dan dengan printer laser. Oke, gue jujur, kota gue kecil. Dan, PRINTER LASER IS ALMOST IMPOSSIBLE!!! Terus gimana? gue keliling, keliling, keliling. Berjam-jam. Dan gagal mendapatkan percetakan yang ada prin-las nya :’)
Hopeless, wishless, reckless, topless… OKE, 3 –less terakhir abaikan -_-
Akhirnya cahaya datang ketika akhirnya gue dapet info dimana harus nyetak. GUE DAPET!!! Ralat, barusan bukan berarti gue menstruasi. Eh gila lo -_- Maksudnya, gue nemu printer laser. Emm… ralat lagi, maksudnya, nemu percetakan yang ada printer laser-nya. NAH!
Selesai laaah~

Dan akhirnya kini gue sadar, “BEING MABA IS TOUGHER” :’)


2 komentar:

  1. Rizky mengatakan...:

    AGREEEEEEE!!!!!

  1. R-O-R mengatakan...:

    Huaaa... thanks udah komentar *lebay*
    ya gitu sih, omongan gue gak pernah salah, tapi seringnya ngaco dan gak bener #plak

Posting Komentar